7 Kuliner Mewah dan Nikmat ala SaigonSan Restaurant & Rooftop Terrace Hotel Tugu Malang

KOTA MALANG – Menikmati suasana senja, paling cocok dengan bersantap kuliner. Di SaigonSan Restaurant & Rooftop Terrace, Hotel Tugu Malang misalnya. Anda bisa menikmati senja dengan nuansa desain etnik Vietnam ditemani santapan ala Thailand dan Vietnam.

Di SaigonSan Restaurant & Rooftop Terrace, Anda bisa menikmati tempat duduk rendah yang santai, bantal lembut, dan diterangi secara romantis oleh puluhan lentera. Perpaduan yang ciamik kan? Nah berikut rekomendasi menu kuliner yang wajib Anda pesan saat bersantai di resto yang beradai Jalan Tugu Nomor 3, Kota Malang itu.

1.Goi cuon

Goi Cuon

Adalah lumpia segar khas Vietnam. Sajian yang terdiri dari ayam, udang, rice vermecelli, labu siam, wortel, timun, dan sayuran Vietnam segar dan harum, yang dibungkus dengan rice paper. Disajikan dengan saus kacang yang dicampur dengan saus hoisin.

2. North Bangkok’s Tomyam Goong

North Bangkok’s Tomyam Guong

Ini dia sup bercita rasa unik dengan rempah khas Thailand yang khas. Berisi udang, kepiting, cumi, dan jamur. Sup ini punya cita khas rasa tomyam yang asam gurih dan pedas.

3. Pad Thai

Mie goreng street food ini bukan sembarangan mie loh. Kudapan ini punya cita rasa khas Thailand. Yang dicampur dengan udang, telur, taoge, dan sayuran segar. Membuat sensasi gurih dan segar menyatu dalam lidah.

4. Cha Cá Lã Vong

Cha Ca La Vong

Merupakan masakan Vietnam yang terbuat dari ikan sea bass segar . Kemudian dimasak menggunakan bumbu spesial ala Vietnam dan disajikan dengan daun dill serta saus spesial ala SaigonSan.

5. Pho

Makanan khas Vietnam ini punya kuah kaldu gurih. Karena dibuat dengan proses sangat lama untuk menghasilkan citarasa yang kompleks. Beragam pilihan menu Ph? terdiri dari Classic Ph?, Meatball Ph?, dan Mix Ph?.

6.Bánh mì

Banh mi

Sandwich khas Vietnam ini memiliki beberapa variasi isian. Mulai dari daging sapi, daging ayam, ikan, dan vegetarian. Cocok untuk santapan yang enteng di perut.

7. Khao Niao – Mango/Durian Sticky Rice

Khao Niau – Mango

Sudah nggak asing dong dengan dessert yang satu ini? Ya ini merupakan makanan penutup khas Thailand dari kombinasi ketan kukus nan lembut disajikan dengan buah mangga atau durian serta saus santan yang gurih.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: istimewa
Penyunting: Fia