Eksklusif, Selop Baba Handmade Hanya Dibikin 15 Pasang, Kini Menunggu Pembeli di Hotel Tugu - Radar Malang Online

Selop Baba Handmade yang keren abis

KOTA MALANG- Karya eksklusif batik peranakan, Selop Baba Handmade hari ini (3/4) hingga 7 April mendatang, dipamerkan pada gelaran The Beauty of Peranakan Style di Shanghai Noon Boutique Hotel Tugu Malang.

Mahakarya ini dipertontonkan dan dijual dengan jumlah yang sangat terbatas hanya selama pameran berlangsung.

Owner Selop Baba Handmade, Regina Olivia mengatakan hanya menjual 15 pasang selop pada pameran kali ini. Untuk mendapatkan alas kaki cantik tersebut, pembeli perlu merogoh kocek Rp 3,4 juta hingga Rp 3,8 juta. Dengan harga jutaan, sebenarnya apa sih keistimewaan Selop Baba Handmade?

“Selop Baba Handmade menggunaakan konsep batik peranakan yang semua bahanya dari manik-manik. Selop ini eksklusif karena pengerjaannya sangat detail dan membutuhkan waktu yang lama karena nggak bisa menggunakan mesin, tapi harus menggunakan tenaga jahit tangan manusia,” bebernya.

Lebih lanjut Regina menjelaskan bahwa Selop Baba Handmade tidak bisa dibuat oleh penjahit biasa. Untuk membuat sepasang selop ini, membutuhkan penjahit yang mengerti hitungan dasar desain, sehingga tercipta motif batik peranakan yang apik.

Pewarta: Rida Ayu
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto : istimewa