Hotel Tugu Malang Hadirkan Perhiasan Eksklusif dari Batuan Lintas Benua - Radar Malang Online

Perhiasan berbahan batuan alam berharga lintas benua dihadirkan di pameran batik peranakan Hotel Tugu Malang

KOTA MALANG – Koleksi perhiasan Nats Living yang mengusung konsep modern etnik yang dipamerkan pada acara The Beauty of Peranakan Style Batik and Silver Jewelery di Tirta Gangga Room Hotel Tugu Malang bukan sekadar fashion statement. Perhiasaan eksklusif ini dibuat dari rangkaian batu alam asli dari berbagai benua, mulai dari Asia, Eropa Afrika, hingga Amerika.

Beberapa batu alam yang digunakan diantaranya jenis agate, regalite, dan carnelian. Dalam satu rangkaiannya ada 2 hingga 3 jenis batu alam dari benua yang berbeda.

“Batu-batu etnik ini dikumpulkan desainer dari belahan benua Afrika, Asia, Eropa dan, Amerika”, ujar Public Relation hotel Tugu Malang, Richard Wardana.

Diantara perhiasan yang mencolok adalah aksesoris leher bernuansa coklat gelap dengan Liontin Nepal. Liontin pada perhiasan ini memiliki corak bentuk bulatan-bulatan kecil yang melingkar khas Nepal. Semakin indah karena dirangkai dengan batu yang diambil dari Tibet Besar berbentuk oval, bulat, yang semakin jauh dari liontin ukurannya semakin kecil.

Batu giok yang biasanya kita kenal di cincin akik, ternyata dapat dijadikan kalung yang indah juga. Giok berwarna pink rose ini cocok untuk fashion enthusiast yang girly. Batu berwarna merah muda ini dibentuk abstrak mirip lingkaran dan terdapat ukiran huruf mandarin di tengahnya. Aksennya dilengkapi dengan tembaga, manik Jawa, dan batu rose quartz sehingga menghasilkan perpaduan yang anggun.

Selain itu, Nats Living di Hotel Tugu juga menunjukkan perhiasan dengan liontin hasil rangkaiannya sendiri (handmade). Liontin pada perhiasaan ini menggunakan rangkaian amber, tulang, kuningan, dan green gamet. Semakin etnik dengan tambahan aksen dari jasper, kuningan Afrika Kuno, dan batu agate.

“Semua perhiasan ini dirangkai secara detail melalui tangan perajinnya setelah mengumpulkan batu-batu alam dari berbagai benua tadi. Oleh sebab itu perhiasan ini eksklusif, model satu dan lainnya tidak akan sama,” tambahnya.

Pameran ini dibuka mulai tanggal 3-7 April 2019, pukul 10 pagi hingga 10 malam. Bagi anda yang berminat membeli perhiasan istimewa ini, Hotel Tugu menerima pembayaran baik secara tunai maupun non-tunai.

Pewarta: Rida Ayu
Foto : Fia
Penyunting : Fia