ICDS 44 Hotel Tugu Malang Spesial Hari Kemerdekaan, Suguhkan Wayang Kulit dan Tari Remo

KOTA MALANG – Merayakan Hari Kemerdekaan RI Indonesia Culture Dining Series (ICDS) Hotel Tugu Malang menggandeng para seniman muda. iCDS seri ke 44 ini akan menemani makan malam para tamu dengan pagelaran tari remo dan wayang kulit di Ruang Tirtagangga, besok Rabu (15/8).

Musik gamelan jawa bakal mengiringi perform tari remo dari Jombang. Seni tari ini disebut gaya Jombangan karena memiliki karakter gerakan santai namun tegas dan kuat, yang melambangkan semangat rakyat Indonesia dalam mengupayakan kemerdekaan.

Tak ketinggalan dalang muda wayang kulit, Andi Batu Sasongko dari Insititut Seni Indonesia yang bakal mementeskan sebuah kisah heroik.

“Andi akan mementaskan kisah heroik Satria Pringgodani (Gatot Kaca) saat berperang melawan Wangsa Kurawa, dalam mengenang perjuangan para pahlawan Indonesia,” kata Public Relation Hotel Tugu Malang, Richard Wardhana.

Gelaran seni tersebut tentunta hanya bisa dinikmati di Hotel Tugu Malang yang terletak di jantung Kota Malang. Hotel Tugu Malang merupakan hotel bintang lima pemenang penghargaan ‘Certificate of Excellence’ selama 8 tahun berturut-turut.

Koleksi barang-barang seni yang tak ternilai harganya menghiasi setiap sudut hotel, menciptakan suasana klasik peninggalan era kolonial Belanda, tradisi Indonesia yang berabad umurnya, dan juga kebudayaan Jawa Peranakan yang romantis. Dengan 49 kamar, 4 restoran, serta 5 ruang serbaguna, Hotel Tugu Malang memadukan romatisme budaya dengan kecanggihan fasilitas masa kini.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: istimewa
Penyunting: Fia