ICDS ke 42 Hotel Tugu Malang Hidupkan Dramatari Brastho Durjono - Radar Malang Online

KOTA MALANG – Agenda seni bulanan berbalut makan malam eksklusif, Indonesia’s Cultural Dining Series di Hotel tugu Malang kembali digelar pada 15 Juni mendatang. di seri ke 42 ini, ICDS menampilkan dramatari bertajuk Brastho Durjono.

Public Relation Hotel Tugu Malang, Richard Wardhana menjelaskan, Brastho Durjono terinsipirasi dari konflik gejolak dan sifat manusia dalam menyeimbangkan kepuasan diri dengan kedamaian.

Hadir dalam pertunjukan tari topeng, para penampil Brastho Durjono yang berasal dari Sanggar Ginaris Art akan memadukan
esensi tarian Topeng Malang dengan pakem-pakem tarian Jawa lainnya, seperti gerakan singet, labas dan kencak, dalam melambangkan dongeng rakyat utama.

“Ada delapan penari akan menyajikan perjuangan memenangkan kebaikkan atas keburukkan ditemani dengan pertunjukan gamelan,” ungkap pria yang akrab disapa Ochi ini.

Ia menambahkan, seperti ICDS sebelumnya, Dramatari Brastho Durjono akan diselenggarakan pada Sabtu, 15 Juni 2019 – jam 8 malam di Tirta Gangga.

Executive Assistant Manager Hotel Tugu Malang, Crescentia Harividyanti menambahkan, pertunjukan seni bulanan ini merupakan salah satu upaya Hotel Tugu Malang untuk menghidupkan kembali apresiasi terhadap seni dan budaya Indonesia.

“Konsep seni budaya yang dihasilkan berbeda setiap bulan, mulai dari musik, tarian, dongeng wayang, ludruk dan lainnya,” rinci Cres.

Sebagai informasi, Hotel Tugu Malang terletak tepat di jantung kota, atau 5 menit dari Stasiun Kereta Api Kota Malang. Hotel Tugu Malang merupakan hotel bintang lima pemenang penghargaan ‘Certificate of Excellence’ selama 8 tahun berturut-turut.

Koleksi barang-barang seni yang tak ternilai harganya menghiasi setiap sudut hotel, menciptakan suasana klasik peninggalan era kolonial Belanda, tradisi Indonesia yang berabad umurnya, dan juga kebudayaan Jawa Peranakan yang romantis.

Terdapat 49 kamar, 4 restoran, serta 5 ruang serbaguna, Hotel Tugu Malang memadukan romatisme budaya dengan kecanggihan fasilitas masa kini.

Penyunting: Fia
Foto: istimewa