Puluhan Executive Muda Nikmati Kehangatan Wine Pairing Di Hotel Tugu Malang - Radar Malang Online

KOTA MALANG – Puluhan pecinta wine yand didominasi para executive muda, menikmati wine pairing bertajuk An Evening at Talamonti Vineyard in Abruzzo di Bam Lam Wine Shop and Bar, Hotel Tugu Malang tadi malam (23/4). Sommelier dari Talamonti Wine, Salvator Campione menjelaskan karakteristik empat jenis wine yang disajikan kepada tamu malam itu.

“Jenis rose adalah wine manis dengan rasa ringan. Wine ini sangat diminati oleh orang-orang Asia, termasuk di Indonesia,” jelas Salvatore.

Ada empat jenis wine yang dinikmati para tamu yaitu Talamonti Rose Montepulciano, Talamonti Moda Montepulciano Colline Pescaresi IGT, Talamonti Trebi Trebbiano d’Abruzzo, dan Talamonti Tre Saggi Montepulciano d’Abruzzo.

Keempatnya dihadirkan dengan tujuh varian tapas, yaitu Tramezzini (panini ala venesia), Polpette (bola daging italia) dan Fritto Misto (seafood goreng kering dengan saus cocktail), Cozze al Pomodoro (kerang isi tomat) dan Frittatine di Pasta (bola ham sapi & keju mozzarella asap), hingga Mini Spaghetti and Meatballs dan Gamberi al Rosmarino (udang dengan rosemary).

Ahli wine yang menguasai empat bahasa ini menambahkan, rumus untuk memasangkan wine dengan makanan adalah keduanya memiliki keseimbangan rasa yang sama. Ia menyontohkan, makanan berbahan daging, spageti, yang memiliki taste kuat cocok diminum dengan red wine yang juga memberikan rasa kuat.

“Powerfull with powerfull, jangan memasangkan makanan rasa ringan dengan wine yang tastenya strong, karena wine akan mendominasi dan menghilangkan rasa makanan,” imbuh dia.

Public Relation Hotel Tugu Malang, Richard Wardhana menjelaskan, wine pairing merupakan kegiatan rutin di Ban Lam Wine Shop and Bar. Namun konsep tapas baru diangkat kali pertama.

“Tapas adalah konsep makanan yang disajikan dalam ukuran kecil. Kalau wine pairing sebelumnya, kami menghadirkan hidangan makan malam porsi pada umumnya, termasuk menghadirkan chef di sini,” urai pria yang akrab disapa Ochi ini.

Ochi menambahkan, respon masyarakat cukup bagus di event tersebut. Para pecinta wine hadir, baik dari perorangan, komunitas wine lover malang, hingga pelanggan Ban Lam Wine Shop and Bar sendiri.

“Pelanggan dari Ban Lam Wine Shop and Bar cukup banyak, karena memang di sini koleksi wine cukup lengkap,” pungkas dia.

Penyunting: Fia
Foto: Fia