Ritual Tutul Banyu Bakal Buka Pertunjukan Musik Bambu Di Hotel Tugu - Radar Malang Online

Pemain BamBamBoe memainkan alat musik Karinding

KOTA MALANG – Pertunjukan musik bambu di gelaran Indonesia’s Cultural Dining Series ke 41 di Hotel Tugu Malang malam ini (15/4) dipastikan akan menarik dan eksotis. Pasalnya, para tamu akan disuguhi dengan alunan musik khas alam, seperti gemericik air, suara angin, dan sejenisnya oleh grup musik BamBamBoe.

Vokalis BamBamBoe, Luhut Ayom Pamungkas mengatakan, akan ada lima lagu yang akan dibawakan grup musik yang dibentuk pada November 2016 silam. Selain ciptaan sendiri, ada pula lagu yang dipopulerkan musisi ternama.

“Kita akan membawakan lagu sendiri, judulnya Bening, itu lagu yang diciptakan tahun 2019, ada pula Sugih Tanpa Banda milik Sudjiwo Tedjo,” jelas pria yang akrab disapa Ayom itu.

Ada beragam jenis alat musik berbahan dasar bambu yang akan dibawa BamBamBoe ke Indonesia Cultural Dining Series ke 41. Para tamu event bulanan yang akan diselenggarakan di Tirta Gangga Room ini akan disuguhi harmonisasi BamFlute, Bumbong Baung, Bam Tiek, Sape, Rinding, Karinding, Pring Gludug hingga Rain Stick.

Tak sekadar menikmati musik, para tamu juga akan disuguhi dengan ritual tutul banyu. Pada ritual ini, pemain BamBamBoe akan berkeliling ke tamu makan malam Hotel Tugu Malang sembari membawa kendi berisi air. Setiap orang diwajibkan untuk menyentuh air dalam kendi.

“Itu adalah ritual simbolis sebagai tanda kesediaan kita untuk sedikit lebih peduli terhadap lingkungan khususnya kelestarian air,” imbuh pria asli Kota Batu ini.

Penasaran dengan keindahan musik bambu karya BamBamBoe? Pertunjukan musik grup asal Kota batu ini bisa dinikmati di Indonesia Cultural Dining Series ke 41 di Tirta Gangga Room Hotel Tugu Malang mulai pukul 20.00 WIB.

Penyunting: Fia
Foto: istimewa